TATA CARA ATTUNEMENT REIKI HO

Attunement merupakan satu-satunya cara untuk memperoleh kemampuan Reiki-Ho, kecuali bagi mereka yang mendapatkan karunia sehingga dapat mengalami apa yang dinamakan dengan Spontaneous Initiation seperti yang dialami oleh Mikao Usui (penemu Reiki-Ho) atau Patrick Scott Zeigler (penemu Seichim).

Attunement dapat diartikan sebagai initiation dan dapat diartikan pula sebagai empowerment. Secara sederhana attunement dapat juga diartikan sebagai proses penyelarasan. Oleh karena itu sering kali digambarkan bahwa pada suatu proses Attunement, sistem tubuh eterik seseorang diselaraskan (tuning) terhadap sistem energi alam semesta. Ketika seseorang sudah dalam kondisi selaras (fine-tuning), maka ia dengan mudah setiap saat dapat menerima “frekwensi” yang dipancarkan oleh “pusat energi” tersebut, bahkan ia dapat meneruskan “gelombang energi” yang diterimanya tersebut untuk berbagai keperluan, antara lain untuk penyembuhan suatu penyakit.

Attunement hanya dapat diberikan oleh seorang yang disebut dengan Reiki Master, yaitu seseorang yang memang telah mendapatkan hak spiritual untuk memberikan Attunement kepada orang lain.

Secara teknis, Attunement merupakan suatu proses yang sederhana, dimana seorang calon praktisi cukup melakukan sikap meditasi untuk beberapa menit, dan pada saat yang sama seorang Reiki Master akan melakukan ritual-ritual yang sangat sederhana, dan secara ajaib setelah Attunement dilaksanakan maka dalam seketika seseorang sudah memiliki kemampuan Reiki-Ho. Proses Attunement ini bahkan dapat dilakukan secara in-absentia atau dari jarak jauh (Distance Attunement).

Struktur Tingkatan Dalam Reiki-Ho

Sebagai suatu sistem, maka Reiki-Ho dibagi dalam struktur tingkatan kemampuan. Struktur tingkatan ini berbeda-beda antara satu tradisi dengan tradisi lainnya. Tradisi Usui-Tibetan yang berakar dari Hayashi-Takata Reiki (Usui Traditional Reiki) menerapkan struktur tingkatan yang paling umum dipergunakan di Reiki-Ho modern, yaitu struktur 4 tingkatan yang terdiri dari:

Tingkat 1

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Premium Member, silahkan login disini dulu atau Registrasi di sini

This entry was posted in ARTIKEL, Tata Cara Attunement. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.